Minggu, 28 Juli 2013
Ijin share ya brader n sista, Belakangan banyak sekali yang inbox di FB saya yang menanyakan tentang tehnik shading yg saya gunakan pada artwork versi saya Dan Kali ini saya akan mencoba menerangkan step by step dengan bahasa saya sendiri. Let's cekidot 1. Siapkan foto yang akan di tracing Seleksi area dengan cara tracing dan gunakan paintbucketool untuk memberi warna. Pada gambar ini saya menggunakan warna kulit dengan kode warna #fbc7b5 dan warna hitam utk rambut #000000 2. lakukan hal yang sama untuk beberapa bagian wajah (hidung, mulut, mata, alis) 3. setelah anatomi wajah terbentuk lakukan shading Tips :
Untuk melakukan shading gunakan layer berbeda dalam setiap shading, Seleksi area gelap dan terang dibeberapa bagian, Gunakan pain bucket tool utk warna yg dominan dan gradient tool utk warna yang samar, Untuk memperhalus batasan warna dalam setiap tumpukan warna maka gunakan efek blur pada setiap layer shading (Filter-Blur-GaussianBlur, Gunakan GaussianBlur dg radius berbeda atau mengikuti bentuk foto aslinya, Jika warna yg dihasilkan oleh blur terlalu gelap maka kita tinggal mengurangi opacitynya, Jika warna yg kita gunakan utk shading kurang sesuai (terlalu gelap atau terlalu terang atau warnanya berbeda) maka gunakan curve (Ctrl+M) atau hue (Ctrl+U)
BEFORE AFTER S E L A M A T M E N C O B A Master .PSD'nya bisa di dunlod disini (klik gambar download di bawah ini) Support by : "Indonesian Graphic Designers"
Cara Buat Buku Tamu disini

widget by Klinik-it

About Me

Foto Saya
http://penisantoso.blogspot.com/
nothing special from me, but I always hope to get more knowledge from the designs community or simple ideas that can be appalling world
Lihat profil lengkapku